Minggu, 11 Maret 2012

Pengen Kenalan sama Hantu-Hantu Jepang?

Hantu Jepang juga dikenal dengan hantu yang sangat menakutkan. Pengen kenalan? Nih..

1. SADAKO
SADAKO adalah hantu peringkat pertama yang paling TOP. Kata SADAKO tentunya gak asing lagi didengar karena memang hantu yang satu ini sangat terkenal di Jepang. Apalagi hantu ini memang mempunyai sejarah.Kisahnya dirilis ulang perfilman Hollywood dengan nama tokoh Samara. Konon kisah hantu Jepang ini adalah kisah nyata. Mengenai sejarahnya baca di http://ayumasterpiece.blogspot.com/2012/03/sejarah-hantu-sadako.html


2. ONRYOU
Hantu Jepang yang disebut Onryou ini adalah hantu yang menaruh dendam kepada orang lain pada semasa
hidupnya dan biasanya setelah meninggal ia akan gentayangan untuk membalas dendam kepada orang-orang tersebut. Hantu ini mirip dengan SADAKO. Penampakan hantu jepang ini biasanya digambarkan sebagai berikut :
1.Rambut panjang terurai.
2.Memakai kimono putih.
3.Pergelangan tangan menjuntai ke bawah.
4.Biasanya kaki tak tampak menjejak tanah.



3. UBUME
Ubume adalah sosok hantu jepang berupa wanita yang meninggal ketika mengandung (lalu melahirkan dalam kubur) sehingga meninggalkan anak yang masih bayi dan hantu tersebut selalu kembali untuk merawat anaknya dengan membawa gula-gula. Apabila di Indonesia hantu ini sejenis dengan Kuntilanak atau Sundel Bolong. Penampakan hantu jepang bernama Ubume hampir sama dengan penampakan Onryou, hanya kisah asal muasalnya saja yang berbeda.

4. FUNA YUUREI
Funa Yuurei adalah hantu jepang yang berasal dari manusia yang tewas di tengah lautan. Hantu jepang jenis ini biasanya menampakkan diri pada penumpang kapal dan berpura-pura meminta bantuan kepada para penumpang, setelah itu mereka akan membalikkan kapal tersebut sehingga semua penumpang meninggal.






5. ZASHIKI WARASHI
Zashiki Warashi adalah hantu jepang yang berwujud anak-anak yang seringkali nakal daripada membahayakan. Hantu jepang ini bisa juga disebut Zashiki-bokko. Zashiki bisa diartikan sebagai penutup lantai rumah atau tatami sedangkan Warashi adalah hantu anak-anak. Penampakan hantu jepang Zashiki Warashi adalah seperti anak kecil yang berusia sekitar 5 atau 6 tahun. Berambut cepak dan berwajah merah. Apabila di Indonesia hantu  ini disebut tuyul. Biasanya hantu jepang ini berkeliaran di sekitar rumah dan mencari perhatian dengan bermacam cara, seperti meninggalkan jejak kaki di lantai, atau tiba-tiba duduk di atas futon. Hantu jepang ini paling senang menampakkan diri pada anak kecil. Mungkin karena usia mereka sebaya.



6. Hantu Jepang Bermulut Robek (Kuchisake-Onna)
Hantu Jepang ini digambarkan sebagai wanita cantik yang menutup mulutnya dengan kipas. Kuchisake akan bertanya apakah wajahnya cantik? Jika seseorang menjawab iya, maka ia akan membuka kipasnya dan bertanya lagi, saat itulah seseorang akan ketakutan dan Hantu Jepang ini pun akan membunuh korbannya dengan benda tajam. Tapi meskipun pada saat dia membuka kipasnya dan memperlihatkan wajah aslinya dengan mulut robeknya namun seseorang menjawab "iya", dia tidak akan lolos. Hantu Jepang ini akan membunuhnya tepat di depan rumahnya. Cara untuk lolos yaitu dengan berpura-pura untuk tidak melihatnya.
baca kisahnya di http://ayumasterpiece.blogspot.com/2012/03/kisah-hantu-jepang-bermulut-robek.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar